Kamis, 09 Februari 2012

Naikin Kompresi Yamaha Mio Tanpa Bore Up

Banyak Orang Bertanya:
1. Bagaimana cara naikin kompresi menjadi 9,2:1 dan torsi maksimum 0,85 kgf.m/5.500 rpm (seperti spek beat) tapi tanpa bore up mesin
2. Agar tarikan enteng, per CVT berapa yang cocok, per kopling sentrifugal di ganti yg bagaimana(lebih keras atau lemah dan merk apa) dan roler brapa gram. (motor untuk harian, trek macet, kadang menanjak dan untuk bonceng)


Nihh Gue Tanya Jawabanya:
1. Untuk menaikan kompresi Yamaha Mio tanpa bore-up caranya tidak terlalu sulit. “Ada dua cara yang bisa dilakukan, pertama papas head agar kompresi menjadi naik. Biayanya sekitar Rp 250 ribu saja. Kedua, ganti piston yang lebih jenong seperti merek Izumi yang dibanderol Rp 350 ribu. Gunakan salah satu cara tersebut agar kompresi naik, speknya menyamai Suzuki Spin bahkan lebih mantap,”
2. Sedangkan untuk tarikan Mio lebih enteng, tetap menggunakan per CVT dan per kopling bawaan motor. Yang diganti hanya roller  ukuran 10 gram untuk pemakaian harian. Tetapi jika ingin unggul di putaran bawah dan atas roller di campur ukuran 8-10 gram. “Dengan spek seperti ini, Mio jadi enak buat harian dan nendang untuk tanjakan,”

T w o S e v e n R a c i n g T e a m .
M u h a m m a d A k b a r A l - A d h i m R a m a d h a n .

5 komentar:

  1. campur roller 8 sama 10 gimana bos

    BalasHapus
  2. Di selang seling aja bro di mangkok roller

    BalasHapus
  3. gua pake roller 7 rata, percvt 1500rpm per3 2000rpm, pully bubutan. kenapa berat ya?

    BalasHapus
  4. Mio XB os 50, head standar, kem K1, pully 5vv loler 9.gr pully belakang standar cuma per aja di ganjel ring piston, karbu cuma naik pilot 42, kenalpot bobok emberr ... bawah gacer atas gahar ... buat berangkat kerja biar gak telat ...

    BalasHapus
  5. Kalo nyetel ulang kompresi piston ukuran 57,5 itu gmn??

    BalasHapus